Cedera Akibat Kram Otot Di Beregu, Anthony Ginting Bangkit Di Perorangan

Cedera Akibat Kram Otot Di Beregu, Anthony Ginting Bangkit Di Perorangan

Kram otot yang dialami tunggal pertama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting pada laga final beregu putra Asian Games 2018 antara Indonesia dan China, Rabu (22/8/2018), membuat sang pemain harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Cedera Akibat Kram Otot Di Beregu, Anthony Ginting Bangkit Di PeroranganSebetulnya peluang Anthony Sinisuka Ginting untuk memenangkan pertandingan. Anthony memenangi gim pertama dengan skor 21-14. Di gim kedua, Yuqi membalas dengan kemenangan 23-21. Pertandingan pun masuk ke gim ketiga.

Saat itu, Anthony yang berhadapan sedang unggul 21-20 pada gim penentuan. Beberapa kali dapat perawatan akibat cedera yang dialaminya, Anthony Ginting kesulitan meladeni lawannya dan akhirnya Anthony kalah dengan skor 21-14, 21-23, dan 20-21 (retired). Meski gagal mempersembahkan poin untuk Indonesia, Anthony Ginting merebut hati suporter Indonesia.

Meskipun tidak dapat melanjutkan pertandingan, namun semangat tinggi yang dipertihatkan anthony ginting untuk membela Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini akhirnya berbuah manis. Setelah mendapatkan perawatan, Anthony Ginting dinyatakan sembuh dan siap untuk berlaga di kelas perorangan.

BACA JUGA :

Lolos Ke Semifinal

Seperti tak ingin mengecewakan pendukungnya yang terus menerus memberikan semangat dan dukungan, Anthony ginting mampu menunjukan permainan terbaiknya di perorangan. Hal tersebut terbukti dengan lolosnya anthony ginting ke babak semifinal.

Pada perempat final yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018) sore WIB, Anthony mendapat perlawanan sengit dari Chen Long. Pebulutangkis 21 tahun itu pun tertinggal 6-11 pada saat interval gim pertama.

Meski begitu, Anthony tak menyerah begitu saja. Dia pun mampu bangkit dan berbalik memimpin 16-15. Setelah poin sempat sama kuat 19-19, Anthony Ginting akhirnya mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Anthony mengawali laga dengan baik. Pebulutangkis peringkat 12 dunia itu berhasil unggul 11-6 pada saat jeda.

Mendapat dukungan penuh dari suporter dan diunggulkan karena kondisi angin, Anthony Ginting akhirnya menyudahi perlawanan Chen Long dengan skor 21-11.

Dengan hasil ini, Anthony Ginting lolos ke semifinal dan akan mertemu Chou Tien Chen asal Chinese Taipei yang melenggang ke babak empat besar berkat kemenangan 21-18 dan 21-18 atas tunggal putra Hong Kong, Angus Ng Ka Long. Partai semifinal bulutangkis perorangan Asian Games 2018 akan digelar pada Senin (27/8/2018) di Istora Senayan.

NEXT >> CARA ALAMI MENYEMBUHKAN KRAM OTOT

Leave a comment

Your email address will not be published.


*